Saturday, November 7, 2009

EME (Earth-Moon-Earth)
(Bumi-Bulan-Bumi)


Juga dikenal sebagai bouncing bulan, adalah radio komunikasi teknik yang bergantung pada propagasi gelombang radio dari sebuah pemancar bumi berbasis diarahkan melalui pantulan dari permukaan Bulan kembali ke penerima Bumi berbasis.

SEJARAH EME


Penggunaan Bulan sebagai satelit komunikasi pasif diusulkan oleh Mr WJ Bray dari British Umum Kantor Pos pada tahun 1940. Ini dihitung bahwa dengan kekuatan transmisi microwave yang tersedia dan penerima kebisingan rendah, akan mungkin untuk microwave beam sinyal naik dari bumi dan mencerminkan dari Bulan. Diperkirakan bahwa setidaknya satu saluran suara akan dimungkinkan



The "Moon Bounce" teknik dikembangkan oleh Militer Amerika Serikat di tahun-tahun setelah Perang Dunia II, dengan penerimaan yang berhasil pertama gema dari Bulan sedang dilaksanakan di Fort Monmouth, New Jersey pada tanggal 10 Januari 1946 oleh John H. DeWitt sebagai bagian dari Project Diana Komunikasi Moon Relay proyek yang diikuti menyebabkan menggunakan lebih praktis, termasuk link teletype antara pangkalan angkatan laut di Pearl Harbor, Hawaii dan markas besar Angkatan Laut Amerika Serikat di Washington, DC.. Pada hari-hari sebelum satelit komunikasi, link bebas dari keanehan propagasi ionosfir revolusioner.


Kemudian, teknik ini digunakan oleh pengguna komersial non-militer, dan deteksi amatir pertama sinyal dari Bulan terjadi pada tahun 1953.

KOMUNIKASI EME


Amatir radio (ham) operator memanfaatkan EME untuk komunikasi dua arah. EME menyajikan tantangan yang signifikan untuk operator amatir yang tertarik untuk bekerja komunikasi sinyal lemah. Saat ini, EME menyediakan jalur komunikasi terpanjang setiap dua stasiun di Bumi bisa memanfaatkan untuk komunikasi dua arah.


Operasi amatir menggunakan VHF, UHF dan frekuensi gelombang mikro. Semua band frekuensi amatir dari 50 MHz sampai 47 GHz telah digunakan dengan sukses, tetapi komunikasi yang paling EME berada di 2 meter, 70 sentimeter, atau 23 sentimeter band. Mode modulasi umum digunakan oleh amatir yang gelombang terus menerus dengan Kode Morse, digital (JT65) dan saat anggaran link memungkinkan, suara.


Kemajuan terbaru dalam pemrosesan sinyal digital telah memungkinkan kontak EME, diakui dengan data rate yang rendah, untuk mengambil tempat dengan kekuasaan di urutan 100 Watts dan antena Yagi tunggal.


Dunia Moon Bounce Hari, 29 Juni 2009, diciptakan oleh Echoes of Apollo dan dunia luas dirayakan sebagai peristiwa sebelum memperingati 40 tahun pendaratan Apollo 11 Moon. Sebuah acara dari perayaan adalah sebuah wawancara melalui Bulan dengan Apollo Bill 8 astronot Anders. Ia juga bagian dari kru cadangan untuk Apollo 11. The University of Tasmania di Australia dengan hidangan 26m mereka mampu bangkit data sinyal dari permukaan Bulan yang diterima oleh sebuah piring besar di Belanda - Dwingeloo_Radio_Observatory. Sinyal data berhasil diselesaikan kembali ke pengaturan data rekor dunia untuk daya terendah data sinyal kembali dari Bulan dengan mengirimkan kekuatan 3 miliwatt - sekitar 1.000 th kekuatan bola filamen lampu senter yang kuat. Moon Bounce Dunia Hari 2010 ditetapkan untuk mendahului misi Apollo 13 pada tahun 2010 awal. Dunia kedua Moon Bounce Hari 17 April 2010 dan bertepatan dengan pendaratan Apollo 13 pada ulang tahun ke-40 nya.